Inilah Yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Berhenti Merokok

Bagi para perokok aktif, dalam dirinya pasti pernah ada keinginan untuk berhenti merokok dan mencobanya hingga pada akhirnya banyak yang gagal dikarenakan sifat dari nikotin itu sndiri yang bersifat ketagihan. Terlepas dari kebiasan merokok memang tidak mudah dan ada banyak sekali tantangan ataupun godaan yang akan menimpa.

Akan tetapi, apakah anda pernah berfikir Apa Yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Anda Berhenti Merokok? Mungkin pertanyaan itu pernah juga terfikirkan oleh semua para perokok aktif. Namun pertanyaan tersebut akan hilang dengan sendirinya dikarenakan pengaruh dari kebiasan untuk merokok. Namun berikut Inilah Yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Berhenti Merokok serta tantangan yang akan anda hadapi, diantaranya adalah :

  • Beberapa jam pertama

Dalam 20 menit pertama berhenti merokok sebenarnya tubuh anda akan segera merasakan manfaat dimana tekanan darah dan denyut jantung anda akan kembali normal.  Dalam 8 jam kemudian kandungan nikotin dan karbon monoksida dalam darah mulai berkurang sementara kandungan oksigen mulai kembali ke tingkat yang lebih baik.

Tantangan
Menentukan waktu kapan anda akan mulai berhenti merokok sangatlah krusial. Misalnya jika anda mencoba berhenti merokok pada saat anda sedang dalam kondisi stres karena tekanan deadline pekerjaan maka peluang anda untuk berhasil pada jam-jam pertama ini sangatlah kecil. Carilah waktu untuk mulai berhenti merokok pada kondisi anda sedang bebas stress, tentunya kondisi ini sangat berbeda pada setiap orang namun pemilihan waktu yang tepat akan memudahkan anda untuk melawan dorongan untuk merokok pada jam-jam pertama anda.

  • 24 jam pertama

Dalam 24 jam setelah berhenti merokok,  kandungan karbon monoksida dalam darah sudah terbuang dari dalam tubuh. Karbon monoksida  menghambat pekerjaan darah menghantar oksigen ke sel-sel, jaringan dan organ tubuh anda.  Selain itu sisa-sisa nikotin dan lendir akibat merokok di tenggorokan anda akan mulai bersih dan anda akan bernafas lebih mudah dari sebelumnya.

Tantangan
Melewati hari pertama berhenti merokok adalah yang paling sulit karena badan anda baru mulai menyesuaikan diri untuk bebas nikotin. Jika anda terbiasa merokok  untuk break disela-sela pekerjaan, sebaiknya jangan hanya diam untuk melawan keinginan anda menyalakan sebatang rokok. Lakukanlah sesuatu untuk membantu tubuh anda melupakan keinginan itu, misalnya dengan berjalan keluar ruangan, ngobrol dengan rekan sekerja, membaca majalah, ngemil atau buatlah secangkir teh hangat.  Intinya sibukkan diri dan mulut anda dengan hal lain untuk melupakan keinginan merokok.

  • 1 Minggu pertama

Setelah 2 hari berhenti merokok tidak ada lagi nikotin yang tersisa dalam tubuh anda. Anda pun akan merasakan indra perasa dan penciuman anda meningkat secara dramatis. Melewati hari ketiga anda akan merasakan peningkatan energi tubuh dan nafas semakin ringan.

Tantangan
Satu minggu pertama sangat kritis melawan keinginan merokok. Sekali anda gagal maka anda harus memulai dari awal lagi. Akan sangat membantu jika dimasa-masa ini anda dikelilingi oleh teman, sahabat dan keluarga yang memberikan dukungan. Apalagi jika ada teman yang sudah lebih dulu berhasil berhenti merokok, sharing dengan mereka akan sangat membantu dan memotivasi anda.

  • 3 – 5 bulan

Dalam 3 bulan setelah berhenti merokok sirkulasi tubuh anda sudah jauh membaik. Batuk-batuk, tenggorokan yang biasanya gatal dan nafas yang berat relatif tidak ada lagi. Dibandingkan ketika anda masih merokok, fungsi paru-paru anda meningkat sekitar 10 persen lebih baik.

Tantangan
Di masa-masa ini, rasa puas dan percaya diri karena berhasil melewati masa-masa kritis justru bisa berbahaya bagi anda. Sewaktu-waktu ketika anda terlibat situasi yang sulit dan berat seperti mendapatkan kabar buruk seputar keluarga atau bisnis anda, anda akan dengan mudah kembali ke rokok sebagai pelarian dengan anggapan bahwa anda bisa dengan mudah berhenti kembali. Ini sangat berbahaya dan usaha anda akan kembali sia-sia.  Dalam situasi seperti ini sebaiknya anda mencari kegiatan lainnya seperti mendengarkan musik, chatting dengan teman-teman anda melalui social media, latihan ke gym atau jalan-jalan di mal. Yang penting adalah bagaimana anda mematahkan keinginan untuk merokok yang datang sewaktu-waktu karena stres dan sebagainya.

  • Setelah 5 tahun

Dalam masa beberapa tahun setelah berhenti merokok, resiko anda untuk terserang penyakit-penyakit degeneratif jangka panjang mulai berkurang. Setelah melewati masa 5 tahun, resiko terkena serangan jantung turun separoh dibanding orang yang masih merokok dan setelah 10 tahun resiko anda terkena serangan jantung sudah kembali sama seperti orang yang tidak merokok sedangkan resiko anda terkena kanker paru-paru berkurang setengah.

Tantangan
Dalam jangka panjang,  sangat penting untuk membangun gaya hidup yang sehat dengan mengatur diet serta olahraga secara rutin untuk meningkatkan kualitas kesehatan tubuh anda baik fisik maupun psikis. Gaya hidup positif ini akan menjaga anda dari keinginan merokok sekaligus memperbaiki kondisi tubuh anda dari sisa-sisa efek selama anda merokok.

Nah itulah beberapa hal yang dapat anda ketahui apabila tubuh anda berhenti merokok ataupun terlepas dari yang namanya nikotin tentunya dengan tantangan yang harus anda rasakan dan alami semoga saja niat dan keteguhan anda untuk berhenti merokok bisa tercapai karena tentunya semua kambali lagi pada diri anda sendiri.

Bagi anda yang ingin sehat bugar dan tubuh anda ingin terbebas dari yang namanya rokok ada obat herbal yang dapat menetralisir ataupun membersihkan nikotin dalam tubuh serta dapat memelihara organ tubuh yang sehat supaya tidak mudah terkena oleh berbagai macam jenis penyakit. Obat Herbal yang dimaksudkan adalah Obat Herbal Ace Maxs yang terbuat dari bahan alami yaitu jus kulit manggis dan daun sirsak yang sangat bermanfaat untuk :


  • Menetralisir nikotin dalam tubuh.
  • Membersihkan paru-paru dari nikotin atau asap rokok.
  • Membunuh racun, bakteri ataupun kuman dalam tubuh.
  • Memelihara organ tubuh yang sehat.
  • Mengobati dan menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit.
  • Memelihara kulit anda supaya awet muda.

Dan masih banyak lagi khasiat yang dapat anda rasakan apabila mengkonsumsi Obat Herbal Ace Maxs secara rutin dan teratur. Selain dari pada itu, Obat Herbal Ace Maxs ini diperkaya dengan adanya madu dan bunga rosella yang menjadikan rasa dari Obat Herbal Ace Maxs sangat manis. Untuk pemesanan Obat Herbal Ace Maxs silahkan sms dengan format pemesanan sebagai berikut :

OAM : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat : No.Hp/Telp Anda

Contoh pemesanan:

OAM : 3 Botol : H. Patimura : Jl.Paledah No77 Kel.Bojonghaseum Kec.Margasatwa Kota Kendari : No.Hp 08522552xxx

Kirim Ke 085.793.507.222

Pemesanan Wajib Menggunakan Format “OAM” karena “OAM” adalah kode produk jadi anda wajib mencantumkan dalam setiap pembelian

PERHATIAN : PEMESANAN TANPA KODE TIDAK KAMI LAYANI, KARENA KODE TERSEBUT MEMUDAHKAN KAMI UNTUK MELAYANI ANDA (MOHON PENGERTIANNYA)


Inilah Yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Berhenti Merokok

Leave a Reply